Thursday, September 13, 2012

Meski Rumit, namun dapat diselesaikan






Setiap masalah atau "kerumitan" dalam hidup ini pastilah ada penyelesaiannya. Jika kita setia pada penyelesaian dan bukan menghidar dari masalah, jika kita tetap bertekun utk mengurai satu persatu benang kusut dari permasalahan kita dan bukan berlari melupakannya pastilah benang kusut itu akan teruarai kembali.
Saat memulai untuk mengurai benang kusut permasalah yang akan dihadapi adalah rasa malas yang begitu besar, ada keraguan apakah benang kusut itu dapat terurai?
Taukah anda, dalam fisika diketahu bahwa koefisien gaya gesek statis lebih besar dari pada koefisien gaya gesek kinetis. Ini artinya adalah gaya gesek statis maksimum nilainya lebih besar daripada gaya gesek kinetis. gaya gesek statis adalah gaya gesek saat benda masih diam dan gaya gesek kinetis adalah gaya gesek saat benda telah bergerak. Hal ini sama dengan kita, saat akan memulai suatu pekerjaan yang dianggap berat maka rasa malas begitu besar, namun saat kita telah memulai dan menikmatinya maka rasa malas itu akan berkurang atau bahkan menghilang,..
Jadi, meskipun masalahmu begitu rumit mulailah mengurainya satu per satu.
Bagaimana menurutmu???

No comments:

Post a Comment